Rafid Topan Sucipto Kembali ke Moto2 musim 2016 ini.

Rafid Topan Sucipto balapan (lagi) di Moto2 musim 2016 ini.

Komatkamitblog.com – Setelah kemarin Rio Haryanto berhasil digaet Team Manor Racing untuk berlaga di balap jet darat F1, kini santer lagi kabar adanya pembalap lokal Indonesia Rafid Topan Sucipto yang kembali dilirik Team asal Italia Speed Up yang sudah malang melintang mendalangi pembalap untuk berlaga di Moto2, yang berada satu level dibawah MotoGp.

Bagi Rafid Topan Sucipto, balapan di Moto2 bukanlah hal baru, Pria kelahiran 1994 itu sebelumnya pernah berlaga di Moto2 pada 2013 kemarin dibawah naungan Team QMMF asal Qatar, dan bertandem dengan pembalap gaek Anthony West.

Namun sayangnya kini Rafid Topan Sucipto lagi-lagi terbentur masalah pendanaan seperti pembalap Indonesia lainnya, meski dana yang dibutuhkan Rafid Topan tidak sebesar yang harus dikeluarkan Rio Haryanto untuk balapan di F1, namun hal ini cukup mengganjal bagi seorang pembalap yang akan berlaga dikancah dunia.

“Jadi balapan di Moto2 itu dibutuhkan dana 1,7 juta Euro untuk satu musim. Saya dikontrak oleh tim Italia, Speed Up. Mereka sudah siapkan dana 1,3 juta Euro dan yang 400 ribu Euro dari saya. Dan saat ini sudah 90 persen yang 350 ribu Euro sudah ada dari IMI DKI,” ungkap Rafid Topan pada sportku.com

image

Rafid Topan Sucipto ke Moto2

Kini Rafid Topan Sucipto harus mencari dana 50 ribu Euro lagi, atau senilai 750 juta rupiah saja, nah apakah anda termasuk pengusaha yang ingin menyumbang sebagai sponsor untuk biaya Rafid Topan ke Moto2? Monggo di dukung demi berkibarnya bendera merah putih di kancah Internasional.

Meski masih harus mencari dana 50 ribu Euro lagi, Rafid Topan Sucipto dikabarkan sudah bisa berlaga di Moto2.

Congratulation buat Rafid Topan Sucipto, semoga musim ini lebih baik lagi dari tahun 2013 kemarin.
Ga usah muluk-muluk deh… masuk 15 besar aja di klasemen akhir…

Baca Juga :

One Response

  1. SEN25

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978