Di Gempur DOHC Honda, Penjualan Vixion tetap Berdaya

Di Gempur DOHC Honda dan Suzuki, Penjualan Vixion tetap Berdaya

Komatkamitblog.com – Entah ada apa dengan All New CB150R yang telah total update, mulai dari tampilan hingga mesin yang benar-benar baru masih belum berhasil menjungkalkan singgasana New Vixion Advance, tercatat cuma beberapa bulan saja berhasil mengebiri si “Shinchan Facelift”

image

Nyatanya Yamaha berhasil mencetak penjualan motor sport tertinggi di pasar domestik Januari 2016 melalui New Vixion Advance yang membuatnya menjadi motor sport paling laris. Menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), segmen sport Yamaha mencatat penjualan 18.221 unit dan Vixion 13.340 unit. (Byson berapa ya?)

Itu artinya Vixion berkontribusi 73 % terhadap total penjualan segmen sport Yamaha. Sumbangan yang besar itu juga masih membuatnya bertahan sebagai Raja Motor Sport Indonesia. Di tahun 2015 Vixion terjual total 290.329 unit, paling banyak untuk tipe sport di Tanah Air.

Ngomong-ngomong dimana aja sih Vixion jadi motor terlaris?

Tepatnya ada tiga area dimana Vixion jadi motor sport paling laris terjual di Januari 2016 ini, paling tinggi yaitu ada di Jawa Barat 2.032 unit yang jadi negeri jajahan paling parah, selanjutnya Jawa Timur 1.988 unit, dan DKI Jakarta 1.983 unit.

”Dengan penjualan Vixion masih yang terbanyak di segmen sport bulan Januari 2016 merupakan awal yang menggembirakan di awal tahun ini bagi Yamaha. Konsumen tetap mencintai motor ini meskipun sudah banyak bermunculan pilihan yang lain. Bukti Vixion tetap nomor satu, keunggulannya sudah teruji dan disukai konsumen dengan delta box dan mesin SOHC 150cc yang menjadikan Vixion enak dikendarai di jalanan kota maupun luar kota,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Lalu pasar New Vixion Advance diluar Negeri gimana?

Selain di pasar domestik, YIMM mengatakan konsumen di luar Indonesia pun masih mengincar Vixion. Di Januari 2016 ada 400 unit Vixion yang diekspor untuk konsumsi pasar luar. Sedangkan di tahun 2015 total ada 4.000 unit Vixion yang diekspor. Kondisi ini menunjukkan masih stabilnya permintaan Vixion seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Wah ternyata si SOHC belum terkalahkan sama si DOHC ya…

Entah kenapa bisa kaya gitu…

7 Comments

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978