Yes, Fly Over Permata Hijau Telah Resmi di Buka, Bye Bye Macet

Yes, Fly Over Permata Hijau Telah Resmi di Buka

Komatkamitblog.com – Brosist sobat KKblog yang biasa bermacet ria saat melintasi perlintasan kereta di Jl Tentara Pelajar ataupun Patal Senayan mulai hari ini Selasa 5 Januari 2016 bisa bernafas lega nih brosist… soalnya Fly over Permata Hijau ini resmi dibuka dan bisa dilalui kendaraan sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam acara pembukaan flyover ini dihadiri oleh Kadis Bina Marga Pemprov DKI Jakarta, Made Faisal dan beberapa jajaran pejabat Pemprov DKI lainnya.

Fly Over Permata Hijau-Patal Senayan

Fly Over Permata Hijau-Patal Senayan

Jalan layang sepanjang 533 meter ini dibangun dengan biaya Rp 131 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. Jalan layang ini memiliki titik tertinggi 12 meter dari permukaan jalan di bawahnya.

Memiliki lebar 10 meter yang terdiri dari badan jalan 2×3,7 meter berupa jalan dua lajur dua arah lengkap dengan trotoar jalan masing-masing 1 meter di sisi kanan kiri yang diperuntukkan bagi pejalan kaki. Selain itu, memiliki titik tertinggi 7,5 meter.

“Dengan beroperasinya flyover ini, perlintasan sebidang dengan rel kereta maka ditutup,” ujar Made.

Baca juga :

Lagi, satu orang tewas setelah tertabrak kereta di perlintasan Patal Senayan

Harga BBM turun mulai besok bro… Harga cabe bakal turun ga ya?

Jupiter MX itu motor odong-odong

Maka dari telah beroperasinya jalan layang atau fly over Permata Hijau ini perjalanan yang sebelumnya harus antri lama saat jam sibuk orang berangkat dan pulang kerja dan diperparah oleh ramainya traffik rail kereta double track dikawasan ini sudah tiada lagi bro…

Jika sewaktu pekerjaan pembangunan Fly Over ini seluruh kendaraan dari arah ciledug, kebun jeruk, kedoya, permata hijau dkk yang akan pergi ke daerah Sudirman dan sekitarnya harus bermacet-macetan memutar mencari jalan alternatif karena perlintasan kereta Patal Senayan ditutup, kini perjalanan dari Permata Hijau kearah Senayan cukup 5 menit.

Wah… ane kalau berangkat bisa lebih siang lagi nih… ga perlu muter-muter cari jalan tikus yang bau pintas yang sangat memakan waktu, jika waktu normal perjalanan ane dari Srengseng Jakbar hanya 20an menit, gara-gara penutupan jalan bisa memakan waktu 45menitan.

Fly Over Permata Hijau-Patal Senayan

Fly Over Permata Hijau-Patal Senayan saat masih dalam tahap pembangunan

Wis monggo dijajal jalan barunya bro… biar sampai kantor nda stress lagi. yang penting inget SEPTI RIDING ya bro…

Sumber : Detik.com

6 Comments

  1. underyoke

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978