Spesifikasi dan harga Xabre 150 ternyata mirip punya R15, Intip aja kalo ga percaya

Gempuran Yamaha di awal tahun 2016 ini memang luar biasa nih bro sist… Setelah New Fino 125 Blue Core, lalu ada Aerox 125LC dan yang sport yamaha terbaru yaitu Xabre 150cc (dibaca Seber). Spesifikasi dan harga Xabre 150 ini resmi diperkenalkan untuk market Indonesia pada Selasa 26 Januari 2016 kemarin di The Mulia Hotel Nusa Dua, Bali.

Yamaha Indonesia mendapuk legenda hidup MotoGP Valentino Rossi (kok bukan Jorge Lorenzo ya? kan dia yang jadi juara dunia MotoGp tahun kemarin…) sebagai orang yang pertama kali membuka selubung penutupnya. Motor paling mencuri perhatian publik ini dan menjadi pembicaraan di media sosial ini akhirnya diluncurkan Yamaha di awal tahun 2016 ini.

Selain hadir di peluncuran Xabre, rider asal Italia itu juga berkunjung ke Bali untuk menghadiri National Meeting Main Dealer dan Dealer di awal tahun yang diselenggarakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Yamaha Motor Company (YMC Japan).

Baca juga :

Harga Xabre Berapa nih… (bukan xabre-xabrean loh ya…)

Woke bro sist,… Yamaha membanderol Yamaha Xabre 150 ini ga lebih mahal dari R15 kok, cuma IDR 29.800.000 saja, dengan harga segitu udah dapet shock depan USD alias Up Side Down kalau bahasa awamnya shock breakernya terbalik, kalau belum mudeng juga monggo dipelototin dulu gambarnya, kabarnya kalau beli USD punya Xabre ini harganya sampai 15 juta saja bro sist…

Oh iya… Varian warna Xabre disediakan dalam tiga warna yang gagah yaitu Silver Clarent (silver), Gunmetal Katana (abu-abu), Black Dagger (hitam)

Kenapa diberi nama Xabre dan bukan MT-15?

Nama Xabre berawal dari filosofi desainnya “ULTIMATE STREET FASHION SPORT” yang terinspirasi dari sebuah sabetan pedang cahaya (Light Saber) yang berkesan X-treme agresif, sangat tajam dan modern. Hal ini bisa langsung dibuktikan saat kita berkendara Xabre di jalan raya, kita akan langsung merasakan “X-TREME FUN RIDING”. Nuansa cara berkendara yang ditawarkan Xabre akan langsung menjadi tren terbaru gaya berkendara dan menjadi pilihan utama anak muda Indonesia.

Bukan hanya tampil bergaya Fashion Sport, Xabre didukung teknologi mesin 150cc LC4V Fuel Injection yang terbukti memiliki akselerasi atau tarikan yang paling cepat, terkenal irit konsumsi bahan bakar,  karena mesin ini mengadopsi mesin SOHC dengan Cylinder Bore 57mm Langkah Piston 58,7mm yang sangat ideal untuk jalan perkotaan yang padat. bisa jadi plek sama kaya punya R15 dan NVA

 

Spesifikasi Yamaha Xabre 150

DIMENSI
P X L X T

1959mm X 795mm X 1065mm

JARAK SUMBU RODA

1350mm

JARAK TERENDAH KE TANAH

164mm

TINGGI TEMPAT DUDUK

805mm

BERAT ISI

135 kg

KAPASITAS TANGKI BENSIN

10.2 L

MESIN
TIPE MESIN

4 Langkah berpendingin cairan, SOHC

JUMLAH / POSISI SILINDER

Silinder tunggal / Tegak

DIAMETER X LANGKAH

57,0 x 58,7 mm

PERBANDINGAN KOMPRESI

10,4 : 1

DAYA MAKSIMUM

12.0 kW/8500 rpm

TORSI MAKSIMUM

14.3 Nm/7500 rpm

SISTEM STARTER

Elektrik starter

SISTEM PELUMASAN

Basah

KAPASITAS OLI MESIN

Total = 1,15 L ; Berkala = 0,95 L ; Ganti filter oli = 1,00 L

SISTEM BAHAN BAKAR

Fuel Injection

TIPE KOPLING

Basah, Kopling manual , Multiplat

TIPE TRANSMISI

Constant mesh 6-kecepatan

POLA PENGOPERASIAN TRANSMISI

1-N-2-3-4-5-6

RANGKA
TIPE RANGKA

Diamond

SUSPENSI DEPAN

Teleskopik

SUSPENSI BELAKANG

Swingarm

BAN DEPAN

110/70-17M/C 54S

BAN BELAKANG

130/70-17M/C 62S

REM DEPAN

Single disc brake

REM BELAKANG

Single disc brake

KELISTRIKAN
SISTEM PENGAPIAN

TCI

BATTERY

GTZ4V / YTZ4V

TIPE BUSI

NGK/CR9E

Udah segitu aja dulu info tentang Spesifikasi dan Harga Yamaha Xabre 150 ini, mudah-mudahan cukup buat kalian puas dan segera lari ke dealer terdekat buat beli bautnya sama kunci kontaknya bro… 😆

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978