Harga BBM turun mulai besok bro… Harga cabe bakal turun ga ya?

Katanya Harga BBM Besok turun… Berapa sih penurunannya?

Komatkamitblog.com – Mas bro & mbak sist Sobat KKblog semua… rencana penurunan harga BBM yang direncanakan pemerintah ternyata berlaku mulai besok Brosist… tepatnya nanti pukul 00.00 sih wkwkwk. Mau tau besaran penurunannya? Tuh ada di bawah ini Brosist… monggo disimak biar jelas.

Sebelumnya, pemerintah menetapkan harga baru BBM bersubsidi premium sebesar Rp 7.150 dan solar sebesar Rp 5.950 per liter. Kedua harga ini sudah termasuk ‘pungutan’ dana ketahanan energi. Premium dikenakan sebesar Rp 200, sedangkan solar sebesar Rp 300.

Namun ahirnya ditetapkan bahwa besaran harga BBM bersubsidi yang mulai berlaku mulai besok lebih murah dibandingkan sebelumnya.

“Solar jadi Rp 5.750/liter, minyak tanah Rp 2.500/liter, premium di luar Jawa-Bali-Madura Rp 6.950/liter, premium di Jawa-Bali-Madura Rp 7.050/liter. Harga Pertamax, Pertalite, Elpiji 12 kg dan 5,5 kg juga turun mulai besok,” tutup Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto di tempat yang sama.
Namun, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Puja, dalam pesan singkatnya mengkoreksi harga solar yang diumumkan.
“Harga solar Rp 5.650/liter. Harap dikoreksi,” kata Wiratmaja.

Oh iya Brosist… BBM yang lain juga ikut mengalami penurunan harga juga loh, Pertamax, pertalite, solar Dex dkk semuanya turun harga, cuma Si mbah belum tau berapa besarannya.

Pokoknya biar ga nyesel, yang mau isi bensin tunggu besok pagi aja, biar lebih murah… kalau ditangki sudah ga ada stok, dorong dulu motornya 😆

Sumber : Detik.com

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978