Hot… Sentul Gagal Gelar MotoGp 2017

Indonesia Gagal Selenggarakan MotoGP 2017 lewat Sentul, Dorna lebih pilih Finlandia sebagai salah satu seri MotoGP 2017.

Komatkamitblog.com – Sobat KKblog semua… baca postingan dapurpacu hati si mbah rasanya luluh lantak mas bro, soalnya penyelenggara MotoGp yaitu Dorna lebih memilih Finlandia sebagai tuan rumah MotoGp 2017, itu artinya SENTUL BATAL JADI TUAN RUMAH MOTOGP 2017.

Berita Sentul batal gelar MotoGp 2017 datang dari speedweek, yang di kutip dapurpacu, alasan Dorna lebih memilih Finlandia sebagai salahsatu penyelenggara MotoGp 2017 yaitu karena Negara tersebut memiliki peluang dan kesiapan lebih baik untuk menyelenggarakan MotoGP 2017 dibanding Sentul yang baru disiapkan Indonesia.

image

(perbandingan disain layout sirkuit sentul terbaru dan lama) Ahirnya Sentul gagal gelar MotoGp 2017

Bagaimana kans MotoGp Thailand?
Thailand dikabarkan baru akan memiliki kesempatan menyelenggarakan MotoGP pada 2018, lantaran pada 2017 Buriram memiliki event balap bersamaan, yakni World Superbike. Jadi 2017 Thailand secara tidak langsung dicoret dari kalender MotoGp 2017

Kari O. Sohlberg selaku ketua Asosiasi Motorsport atau IMI nya  Finlandia menyatakan, MotoGP merupakan target Finladia ketimbang untuk menyelenggarakan balap Formula One (F1) yang lebih banyak mengeluarkan biaya.

“Balap Formula 1 bukan tujuan utama kami, karena akan banyak biaya yang harus dikeluarkan. Dari pada kami menyelenggarakan F1 dengan biaya besar, lebih baik biaya tersebut untuk menyelenggarakan MotoGP, WSBK, GP2, GP3 atau DTM akan menjadi sempurna bagi kami.” pungkas Kari o Sohlberg.

Perlu diketahui, Finlandia sendiri telah mempersiapkan sirkuit Kymi Motorsport Parks yang bertaraf Internasional dengan luas 110 km, dan panjang lintasan sekitar 4,8 km, dengan lahan segitu tentu saja cukup untuk menyelenggarakan MotoGp, dan juga lebih siap dari pada Sentul Internasional Circuit yang baru akan direnovasi demi menyelenggarakan MotoGp 2017.

Lantas Kapan Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah MotoGp Lagi?
Entah lah… si mbah juga belum tahu kapan Sentul Internasional Circuit yang baru mau direnovasi kembali mendapatkan kesempatan emas itu, Si mbah jelas sangat kecewa dengan berita ini, 🙁 kalian gimana sob?

Sumber : dapurpacu.com

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978