Review Go-Box (layanan Go-Jek)

Komatkamitblog.com – Sobat KKblog semua… saya mau menceritakan tentang pengalaman / review pemakaian salah satu layanan Go-Jek yaitu Go-Box, (bagi yang belum tahu) apa itu Go-Jek adalah layanan angkut penumpang / ojek sepeda motor berbasis aplikasi smartphone buatan anak bangsa, jadi kalau hendak pergi menggunakan jasa Go-Jek tinggal pesan lewat smartphone lalu tunggu armada dan pengemudi datang terus cusss deh…

image

Namun seiring berjalannya waktu, Go-Jek menambahkan layanan mulai Go-Food (pesan makanan), Go-Massage (layanan pijat), Go-Clean (layanan kebersihan), bahkan Go-Box (layanan mobil box) dll. Nah yang mau saya review di artikel ini adalah Go-Box, Go-Box juga terbagi menjadi 4 layanan yaitu mobil pick up, pick up box, engkel, dan engkel box. Masing-masing layanan juga mempunyai tarif yang berbeda.

Tarif Go-Box

image

Tarif Go-Box sendiri terbilang cukup terjangkau karena di berlakukan tarif per kilometer, mulai 7000/km untuk mobil pick up bak sampai 12000/km untuk engkel box, jadi kalau mau kirim barang dari tempat A ke tempat B dengan jarak 10km menggunakan mobil pick up cukup mengeluarkan uang Rp.70000 saja… bisa sobat bandingkan jika harus sewa mobil pick up dengan tarif per order 15000 misalkan, Go-Box lebih hemat 60%.

Oh iya… Go-Box juga menyediakan jasa loading (bongkar muat) kalau pengorder tidak mau bersusah payah angkat barang, tentunya ada tambahan tarifnya sesuai yang telah di tentukan yaitu 50000 per orang.

Kepuasaan Layanan Go-Box

image

Terus terang ini merupakan kali pertama saya menggunakan layanan Go-Jek, walaupun dulu pernah download aplikasinya tapi saya hapus lagi karena belum merasa membutuhkan dari pada membuat penuh memori smartphone. Waktu itu saya order sekitar jam 10:30an pagi namun meminta datang jam 13:15 karena harus menyiapkan barang yang mau diangkut, maklum pindah kontrakan barangnya banyak banget…

image

Tapi ternyata pengemudi Go-Box datang tidak sesuai dengan permintaan saya sob, pesan jam 13:15 kok jam 11:00an sudah datang… weladalah… AC saja waktu itu belum di copot, barang bawaan belum sepenuhnya di kemas kok mobilnya datang jauh lebih cepat dari perkiraan, usut punya usut karena dari notifikasi aplikasinya yang selalu mengingatkan pengemudinya bahwa order segera dimulai… ya sudah di terima saja, toh lebih cepat lebih baik (meski bikin kerja jadi serba buru-buru).

Setelah barang selesai dinaikan mobil, pengemudi menanyakan apakah ada yang mau ikut naik mobil untuk menunjukkan arah tujuan, namun setelah saya tunjukkan patokan lokasi pengirimannya saya pun mempercayakan sepenuhnya kepada supir meski barang yang di muat isinya perabotan rumah tangga kalau di total kisaran 15 juta, meski tidak banyak tapi buat saya itu barang berharga karena untuk memilikinya perlu nabung bertahun-tahun. (Kok malah curcol) :mrgreen:

Baca Juga

Alasan kenapa dengan mudahnya saya percaya terhadap si supir adalah jika terjadi hal yang tidak diinginkan, mudah bagi kita meminta pertanggung jawaban karena setiap pengemudi Go-Jek wajib memberikan jaminan kepada perusahaan baik ijasah, buku nikah, maupun BPKB, artinya… identitas pengemudi diketahui dengan jelas, dengan demikian pengemudi tidak bisa berbuat seenaknya sendiri.

Begitu order selesai dikerjakan, kita akan diminta memberikan feedback kepada Go-Jek bahwa pekerjaan telah diselesaikan oleh pengemudi dengan baik, dan tinggal melakukan pembayaran, dan selesai…

Sekian review Go-Box, Pindah rumah dan angkut-angkut barang tanpa repot muter-muter cari sewaan mobil box atau pick up, cukup dengan aplikasi smartphone dan tarif transparan rasanya itu sesuatu sekali menurut saya…

Contact me ↓

—————————————————–
E-mail : chamid89@gmail.com
Whatsapp : +6287881198911
Path : komatkamitblog

15 Comments

  1. v4hn
  2. v4hn
  3. Anonymous

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978