Polisi baik hati, Aiptu Tasripin rela berbagi bensin pada pemotor

Aiptu Tasripin berbagi bensin pada pemotor yang kehabisan bensin

Anggapan masyarakat mengenai polantas ( polisi lalulintas ) yang dianggap sering mencari kesalahan pengemudi hingga dapat disogok, sering muncul karena memang benar adanya, namun hal itu bukan berarti semua polantas bermoral bbobrok, Aiptu Tasripin contohnya.

Bagaimana masyarakat tidak mengecap negatif pada polantas, jukukan “laler ijo” sudah kadung melekat di benak masyarakat jhe… biasanya laler ijo ini cari tempat yang tidak terlihat alias blind spot pengguna jalan lalu kemudian menyergap mangsanya.

image

Anggota Satlantas Polres Jakarta Pusat, yaitu Aiptu Tasripin mampu  membuktikan sentimen negatif tersebut tidaklah benar. Ia justru dengan tulus menolong warga yang kesusahan saat kehabisan bensin di tengah jalan.

Bahkan atasannya, Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat yang kala itu dijabat oleh AKBP Sakat, sempat memanggilnya untuk mengkonfirmasi kebenaran kabar itu.

“Saya dipanggil (atasan). Ditanya, Pin, bener kamu jual bensin?” kata Tasripin mengulang pertanyaan atasannya kepada detik.com

“Nggak ndan, saya cuma bantu orang aja kok,” jawab Tasripin kala itu.

Tasripin mengaku, keinginannya membantu warga merupakan inisiatif pribadinya. Ia mengaku iba ketika melihat warga kelelahan mendorong motor di tengah jalan yang macet dengan cuaca terik.

Menurut Tasripin, banyak warga yang ditolongnya lantas memberinya uang sebagai imbalan terima kasih. Namun ia menolak secara halus. Baginya, dapat menolong warga, merupakan kepuasan tersendiri.

“Dia bilang terima kasih, saya sudah senang sekali. Lega gitu rasanya. Lebih baik uang (yang akan diberikan untuknya) itu buat tambahan beli bensin,” tutur pria asal Brebes, Jawa Tengah ini

Wah… bisa mendadak jadi artis nih pak Aiptu Tasripin 🙂 semoga tindakan beliau bisa jadi inspirator bagi sesama pengguna jalan yang lain ya…

Sumber : Detik.com

Contact me ↓

E-mail : chamid89@gmail.com
Whatsapp : +6287881198911
Path : komatkamitblog

5 Comments

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978