Disain sirkuit sentul terbaru udah jadi, Sentul sambut MotoGp 2017

Disain sirkuit sentul terbaru udah jadi, Yeah… MotoGp di Sentul lagi

Komatkamitblog.com – Sobat KKblog semua… Pasar otomotif roda dua Indonesia yang luar biasa besar jika dibanding negara lain di dunia ini membuat DORNA selaku penyelenggara MotoGp begitu antusias kalau balapan terakbar tesebut kembali digelar  di Indonesia setelah terahir kali pada tahun 1997, (ane baru masuk SD gan…) di tambah antusias masyarakat Indonesia yang ingin Sirkuit Sentul menggelar MotoGP kembali, dan kabar baiknya disain sirkuit sentul terbaru karya Herman Tilke ini sudah jadi nih sob…

Seperti apa penampakan disain sirkuit sentul terbaru tersebut?

Nih mas bro…

disain sirkuit sentul terbaru unutk memenuhi standar penyelenggaraan MotoGp

Disain sirkuit sentul terbaru unutk memenuhi standar penyelenggaraan MotoGp, (gambar dari KOMPAS.COM)

Jika dibandingkan dengan layout sentul yang ada saat ini memang tidak berubah secara signifikan, namun perombakan yang mengikuti disain sirkuit sentul terbaru ini sebenarnya bisa dibilang total sob, coba deh bandignkan sama layout sirkuit sentul saat ini.

perbandingan disain layout sirkuit sentul terbaru dan lama

perbandingan disain layout sirkuit sentul terbaru dan lamakan

Apa saja sih yang di rubah pada sirkuit sentul terbaru ini?

Beberapa hal yang akan mengalami perbaikan besar-besaran adalah service shop atau logistic dibongkar dan dipindah ke tribun D bawah, kemudian driver rest house, pompa bensin akan dibongkar kemudian dibuat baru di jalan poros tengah, paddock 1,2,3 akan dibongkar untuk apartemen dan hotel.

“Pembongkaran rencananya bakal selesai April mendatang. Setelah itu dilanjutkan dengan renovasi aspal. Karena kalau aspalnya dikerjakan sekarang, sementara musim hujan, hasilnya malah tidak maksimal jadi kami putuskan bertahap,” kata Tinton. Nantinya, Tilke akan mengawasi pembangunan serta renovasi yang dilakukan pihak Sentul setiap pekannya.

“Intinya, lintasan sirkuit yang sebelumnya 3,9 km, dipanjangkan menjadi 4,4 km. Itu sudah bisa untuk gelar F1 juga. Lebar 15 meter, tikungannya 14,” ungkapnya

Kapan sirkuit sentul mulai di renovasi?

Mulai direnovasi Desember tahun ini, prosesnya ditargetkan tuntas Desember tahun depan. Kalaupun terlambat hanya tiga bulan saja dari jadwal yang sudah ditargetkan rombak total sob… dan rencananya rangkaian perombakan sirkuit sentul terbaru ini akan dimulai pada awal Desember 2015, di mana bangunan-bangunan yang ada di sekitar sirkuit mulai dibongkar. Pembongkaran diperkirakan akan berlangsung sampai April 2016 mendatang.

“Jadi dimulai awal Desember targetnya selesai Desember 2016. Semua renovasi sudah selesai 100 persen. Pun seandainya molor itu karena cuaca yang tidak mendukung. Seperti kita tahu, Bogor merupakan lokasi dengan curah hujan tertinggi, kita kan tidak bisa presidksi. Yang jelas, awal 2017 sudah bisa dipakai,” pungkas Tinton.

Bacaan terkait :

Sumber : Detik.com

2 Comments

  1. andre

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978