Yamaha Sunday Race Makin Seru, Datangkan Rider Kelas Asia

Yamaha Sunday Race Makin Seru, Datangkan Rider Kelas Asia

Komatkamiblog.com – Program penggiringan komunitas penguna R series dari Yamaha nampaknya makin terlihat bersinar nih mas bro… nyatanya pada seri ke 3 ini semakin terlihat peningkatannya, bahkan event Yamaha Sunday Race Sukses seri 3 yang akan dihelat pada 31 Oktober – 1 November 2015 di Sentul International Circuit kedatangan pembalap asing dari Filipina dan Jepang. Monggo di simak beita resminya…

image

Bahkan makin meriah karena jumlah peserta jauh meningkat jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Ini memang diyakini karena daya tarik Yamaha Sunday Race yang memikat para pengguna R-Series dengan spirit “REVS YOUR ENGINE, FEEL THE POWER”.

Memang sejatinya event ini diselenggarakan oleh Yamaha untuk mengakomodir hobi balap pengguna R-Series yang ingin menggali lebih dalam kemampuan motor R-Series. Hebatnya tidak hanya mengakomodir event kebut-kebutan saja, tetapi Yamaha berperan aktif mengedukasi riding skill pengguna R-Series dengan Yamaha Riding Analyzer. Inilah satu dari beberapa alasan mengapa Sunday Race tidak pernah sepi peserta dari komunitas.

Adapaun komunitas R-Series yang turut serta diantaranya dari komunitas CBU yaitu Yamaha Revs CBU (YRCI) ; R25 : Ravens United, Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), R25 Onwer Community on Kaskus (ROCK), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI), Revens United ; R15 : R15 Indonesia, YR15CI (Yamaha R15 Club Indonesia) dan Revens15.

Sampai hari Kamis 29 Oktober 2015, sebanyak 247 peserta baik pebalap maupun komunitas sudah terdaftar untuk adu kencang menggeber R-Series di seri ketiga. Jumlah itu melonjak dari seri kedua yang tercatat 200 peserta. Tingginya animo pecinta R-Series untuk ikut dalam event Sunday Race selain karena event race yang dikemas menarik oleh Yamaha, juga karena gengsi event ini yang sudah naik kelas menjadi International Race. Terbukti godaan gengsi event ini sampai tercium oleh pebalap internasional. Di seri 3 ini ada Filipina yang menurunkan rider profesionalnya, 9 pebalap profesional akan turun di kelas R25 dan R15 serta 1 pebalap berkebangsaan Jepang yang akan turun di kelas komunitas B.

“Di seri ini lebih istimewa, tidak hanya meningkatnya jumlah peserta dari komunitas tetapi karena kita kedatangan tamu 9 rider profesional yang terbang langsung dari Filipina untuk ikut serta dalam Yamaha Sunday Race. Ini adalah salah satu bukti kesuksesan penyelenggaraan event ini yang sudah menarik perhatian internasional,” ujar Supriyanto, Manager MotorSport PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Meskipun ajang kebut-kebutan namun Yamaha tetap mengedepankan unsur safety sesuai dengan regulasi yang telah dibuat oleh tim penyelenggara seperti seri sebelumnya. Safety dalam pengunaan wearpack, helmet dan safety gear serta regulasi safety pada motor pun turut dibuat oleh panitia Yamaha. Seperti penggunaan  wirelock, air radiator tidak boleh memakai coolant tetapi harus menggunakan air mineral agar saat crash tidak membuat licin track dan wajib memakai oil catch dan under cowling untuk antisipasi kebocoran oli. Tidak melupakan sportifitas dalam berkompetisi, Yamaha juga menerapkan scrutineering (pengecekan mesin) setelah race untuk peserta yang berhasil naik podium.

Racing Kit Market

Yamaha Sunday Race juga melibatkan produk produk berkualitas dan brand terkenal di dunia racing sebagai pendukung utama. Setelah meraih kesuksesan di Yamaha Asean Cup Race, kembali mereka mendukung Racing Kit Market di Yamaha Sunday Race. Adapun produk – produk berkualitas tersebut yaitu Yamalube, IRC tyre, Pirelli tyre, PT Sakura Java Indonesia, PT Kayaba Indonesia, DID Chain, PT AAI Radiator, BRT, KYT Hemlet, Pertamax Plus.

Ban dan Servis Helm

Menggandeng merk ban terkemuka IRC yang memberikan fasilitas penjualan ban dan jasa pasang disertai balancing jika membeli produk mereka pada saat event ini. Serta yang tidak mau ketinggalan KYT yang memberikan servis khusus untuk helm KYT.

Aktivitas di Luar Race

Selain race, aktivitas di luar balap juga menarik pengunjung yang ingin menjadi bagian dari pesta R- Series ini. Ada Racing Kit Market & Yamaha Technologies (Sales, Service, Sparpart exhibition). Serta fasilitas injector cleaning untuk komunitas yang hadir untuk menonton.

Tidak hanya itu saja, ada aktifitas safety riding untuk siswa Sekolah Menengah Atas dan safety riding competition untuk Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978