Blogger Jadi Pahlawan

Blogger Jadi Pahlawan

Komatkamitblog.com – Sebelum berbicara lebih jauh tentang bahasan Blogger Jadi Pahlawan ada baiknya kita ketahui dahulu apakah yang dimaksud dengan pahlawan, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran; pejuang yang gagah berani. Sedangkan menurut Wikipedia Pahlawan berasal dari bahasa sanskerta phala-wan yang berarti orang yang dari dirinya menghasilkan buah (phala) yang berkualitas bagi bangsa, negara, dan agama) adalah orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, atau pejuang yang gagah berani.

Sumber Gambar : http://sbrownehr.com

Ilustrasi Blogger Jadi Pahlawan Sumber Gambar : http://sbrownehr.com

Mungkin sebagian pembaca ada yang bertanya “apa hubungannya blogger sama pahlawan”, Ok… jika kita mau membuka mata lebih lebar, di luar sana masih banyak orang yang jauh dari kata “mapan” atau bahkan bisa dibilang terisolasi dari kehidupan layak, entah karena akses yang jauh dari pusat perekonomian ataupun karena dalam kungkungan sekelompok penguasa lalim dan di perparah oleh krisis kemanusiaan.

Orang-orang Yanamomi di desa Irotatheri, pedalaman Amazon, Venezuela. Sumber gambar : kompas

Orang-orang Yanamomi di desa Irotatheri, pedalaman Amazon, Venezuela. yang terisolasi selama 11.000 tahun Sumber gambar : kompas.com

Nah, di zaman sekarang dimana masyarakat sudah banyak yang melek akan media internet baik melalui HP, laptop maupun Smart TV rasanya kita para blogger punya kewajiban untuk membantu membuka mata masyarakat yang lain untuk paling tidak tahu problematika yang belum terpecahkan dengan cara menyoroti lewat tulisan artikel blog kita, dan dengan komentar dan masukan para pembaca tersebut nantinya terkumpul saran, solusi dan juga bantuan publikasi yang biasanya kalau sudah menjadi trading topic pemerintah terkait segera turun tangan.

Kalau belakangan ini banyak artis dadakan yang berasal dari sosial media karena publikasi masyarakat yang tertarik akan satu sosok karena punya satu kelebihan entah karena paras yang rupawan ataupun kemampuan khusus, kenapa kita sebagai blogger tidak mencoba untuk jadi pahlawan, (dalam artian tanpa pamrih kepopuleran individu).

Blogger Punya Resiko Berat

Berbicara resiko… semua tindakan kita punya resiko termasuk blogger, jika di bilang resiko Blogger Jadi Pahlawan adalah ketenaran, itu sudah pasti… tapi bukan itu resiko sebenarnya… banyak tantangan tersendiri bagi blogger yang mencoba untuk memuat satu permasalahan yang sensitif terhadap hukum misalnya krisis HAM, sebagai contoh sebut saja Munir Said Thalib yang mempertarukan nyawa demi memperjuangkan Hak Asasi Manusia yang hingga sekarang belum jelas siapa yang menjadi dalang pembunuhan terhadap dirinya. Resiko yang sama bukan tidak mungkin terjadi pada blogger yang mencoba memperjuangkan HAM seperti halnya Alm. Munir, dan itu benar-benar terjadi di luar negeri sana, dimana ada beberapa blogger yang dibunuh di Bangladesh karena membahas masalah agama.

Kesadaran dan konsistensi individu untuk fokus dalam menyoroti satu permasalahan akan sangat penting untuk menjadi pribadi yang pantas di sebut sebagai Blogger Jadi Pahlawan, karena orang-orang  memiliki kepentingan sebaliknya tak akan tinggal diam dengan tindakan kita. dengan begitu… bisa saja nyawa yang akan kita pertaruhkan…  karena keberanian, konsistensi dan tanpa pamrih itulah kenapa bisa saya sebut Blogger Jadi Pahlawan. 

Namun kadang kala sebagai blogger terkendala akan koneksi internet yang cepat dan stabil, ada baiknya kalian coba satu provider Smart TV atau TV Kabel  yang sekaligus meyediakan koneksi internet seperti My Republic yang merupakan anak perusahaan kenamaan Sinar Mas.

Artikel ini merupakan ” made for minds ” alias ajakan untuk meniru ataupun meneladani apa yang sudah di lakukan oleh pendahulu kita dalam upaya memperbaiki kualitas hidup yang lebih baik.

Sekian….  semoga bermanfaat

 


Contact me ↓
E-mail : chamid89@gmail.com
Whatsapp : +6287881198911
Path : komatkamitblog

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978