Tilke mengatakan, sirkuit Sentul bisa menjadi one the best of circuit MotoGP

Sentul bisa menjadi one the best of circuit MotoGP

Sobat KKblog dimanapun anda berada, Desainer sirkuit ternama Herman Tilke yang diutus Dorna datang menemui manajemen sirkuit Sentul menjamin sirkuit Sentul akan lolos untuk penyelenggaraan balap MotoGP jika seluruh rekomendasi renovasi dilaksanakan.

wpid-tilke-irawan-dalam.jpg

“Tilke tidak hanya menjamin Sentul bisa dipakai untuk balapan MotoGP, juga menjamin lolos FIA Grade 1. Yakni bisa untuk test mobil F1,” ujar Irawan Sucahyono, adviser sirkuit Sentul kepada mobilinanews.

Kok cuma lolos untuk test mobil F1?

Karena untu menyelenggarakan balap sekelas F1 sirkuit harus memiliki panjang lebih dari 4 kilometer. Makanya mobil-mobil balap F1 cuma bisa singgah di sirkuit Sentul, tentu akan menjadi sebuah hal yang menarik sob, nantinya sirkuit Sentul bisa menjadi markas persinggahan antara GP F1 Australia dan GP F1 Sepang, Malaysia.

Ternyata tidak cuma singgah saja, mobil F1 juga bisa melakukan test di sirkuit Sentul, tentu tidak masalah dengan cabang balap lain yang juga berskala internasional. Seperti WTCC, balap endurance, balap formula hingga balap mobil sport sekelas Ferrari dan Lamborghini, lumayan kan….

Baca juga :

Tilke juga jadi penentu apakah sirkuit Sentul nantinya layak apa tidak untuk gelaran MotoGP, tentunya selain Carmelo Ezepalata yang memutuskan, makanya CEO Dorna tersebut menugaskan Tilke untuk mendesain sirkuit Sentul untuk bisa dipakai gelaran MotoGP, dan bahkan jika seluruh usulan dan masukannya dipenuhi, Tilke menyatakan Sentul akan menjadi one the best of circuit MotoGP.

Tentu ini menjadi kabar yang sangat di tunggu-tunggu oleh MotoGp mania Indonesia agar tidak jauh-jauh melancong keluar negri untuk menonton balap roda dua terbesar di jagat raya ini,  selain itu nama Indonesia akan semakin di kenal dunia karena setiap seri MotoGp di siarkan langsung oleh ratusan stasiun televisi dari seluruh dunia, dan… keuntungan negara juga bertambah karena wisatawan asing yang berdatangan mengisi pundi-pundi devisa.

herman tilke

Sumber Berita: www.mobilinanews.com

Contact me ↓
—————————————————–
E-mail : chamid89@gmail.com
Whatsapp : +6287881198911
Path : komatkamitblog

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978