Rossi kembali jawara di Assen setelah bersenggolan dengan Marquez dan keluar track

Rossi mengawali balapan MotoGP Assen dengan sangat meyakinkan, yaitu start dari grid pertama, mengingat pemandangan ini sudah jarang terjadi tentu membuat tontonan sangat menarik, bahkan pada awal-awal lap Rossi mampu mencetak fastest lap, namun pada awal lap ini sempat diwarnai insiden antara Hayden dan Miller yang harus mengahiri balapan lebih awal karena bersenggolan.

Rossi raih juara di MotoGp Assen

Rossi raih juara di MotoGp Assen

Memasuki lap ke3 Rossi mulai ditempel ketat oleh Marquez, meski demikian… namun pada beberapa sektor performa M1 Rossi tampil lebih superior dibanding RC213V Marquez, dan pada lap ini Bradl juga jatuh, sedangkan Lorenzo masih menguntit dibelakang Marquez dengan selisih hampir 1detik.

Pada balapan kali ini sangat terlihat keunggulan RC213V Marquez lebih unggul saat memasuki tikungan namun inferior saat keluar tikungan, sebaliknya justru M1 Rossi yang inferior saat entri corner, namun superior saat exiting corner, nah karena hal inilah balapan terlihat sangat seru, saat memasuki tikungan Marquez berkali-kali sangat nempel dengan Rossi namun lagi-lagi menjauh karena saat keluar tikungan terlihat lebih lemot, sedangkan gap Lorenzo dengan Marquez semakin jauh.

Tidak kalah seru terjadi karena perebutan posisi 5 antara Dovizioso dan mantan team matenya Cal Cruchlow yang beberapa kali saling susul.
Pada paruh kedua jarak Marquez dan Lorenzo sudah mencapai 6 detik lebih.

Pada lap 18 Marquez berhasil over take Rossi, hal ini sangat mungkin terjadi mengingat Rossi menggunakan ban soft sedangkan Marquez menggunakan ban hard, sudah bisa ditebak rossi keteran di ahir balapan karena daya tahan ban yang berbeda, namun bukan Rossi namanya jika menyerah begitu saja.

Terbukti di 3 lap terahir Rossi berhasil merebut pimpinan balapan berkat kesalahan Marquez yang melebar, dan Marquez juga tetap sama gilanya dengan sang guru.
Dan last lap… ini dia yang di tunggu-tunggu  hehehe Rossi mencoba terus bertahan namun Marquez mecoba menyalip dari sisi dalam tikungan terahir, dan hasilnya… Marquez harus bersenggolan dengan Rossi namun beruntung meski keluar track Rossi masih bisa kembali ke track dan menyentuh garis finish duluan…
Beuh…. dag dig dug serasa jantung mau lepas brooo… dan Marquez pun finish posisi ke 2 dan Lorenzo ke 3

Contact me ↓
—————————————————–
E-mail : chamid89@gmail.com
Whatsapp : +6287881198911
Path : komatkamitblog

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978