MotoGp Sentul Indonesia siap gelar 1,5 tahun lagi.

MotoGp Sentul Indonesia siap gelar 1,5 tahun lagi.

Sobat KKblog dimanapun anda berada, Hingga saa ini Indonesia masih saja sebagai penonton dalam ajang balapan motor terakbar dijagat raya yaitu MotoGp, sebenarnya Indonesia pernah ikut  menjadi penyelenggara MotoGp Sentul pada tahun 1997, saat itu valentino Rossi baru terjun di kelas 125cc dua tak, setelah lama fakum kepesertaan ahirnya sekarang ada kabar yang cukup menggembirakan buat sobat pecinta MotoGp Indonesia, soalnya kabar terahir yang bergaung yaitu Indonesia akan kembali ikut serta dalam penyelenggaraan MotoGp pada tahun 2017 nanti sob, rencananya Sentul International Sircuit yang ada di Bogor akan di rombak demi memenuhi standar sirkuit penyelenggara MotoGp, lumayan lah… ada kemajuan.

herman tilke

Herman Tilke

Hal itu di kuatkan dengan datangnya Herman Tilke pada hari selasa 16 juni2015 yang sudah malang melintang dalam mendesain sirkuit modern seperti Sepang, Sanghai, Singapura dan masih banyak lagi sirkuit hasil garapannya yang masuk dalam kalender MotoGp maupun F1, untuk keperluan survey lokasi sirkuit sentul, dan nantinya akan ada MotoGp Sentul. berikut penuturannya.

“Sentul sudah berumur lebih dari 20 tahun, memang sudah selayaknya dilakukan renovasi, terutama untuk rencana penyelenggaraan MotoGP tahun 2017,” ujar Tilke kepada mobilinanews.

Untuk perlu perubahan desain dimaksud, menurut Tilke perlu waktu 6 bulan. Dan untuk renovasinya hanya perlu tak lebih dari 1 tahun.

“Karena memang tidak banyak yang harus direnovasi di Sentul. Sehingga tahun 2017 Sentul bisa siap menjadi tuan rumah MotoGP,” lanjut Tilke.

Nah, sudah jelas kan… 2017 nanti pecinta balapan MotoGp ga perlu lagi ke luar negeri buat nonton balapan, mudah-mudahan bisa selesai sesuai target ya… So,  MotoGp Sentul bukan hal yang mustahil so… salam komat-kamit 😀

Sumber Berita: www.mobilinanews.com


Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978