Beli motor seken, apa saja keuntungannya?

Hallo sobat KKblog dimanapun anda berada, gimana nih aktifitas ahir pekan kalian? mungkin ada yang cari-cari kesibukan di hari libur ahir pekan ini seperti servis motor kesayangan ya… Ok sob, kali ini KKb akan sedikit membahas tentang keuntungan¬†beli motor bekas di negeri tercinta kita ini.

Ilustrasi motor bekas

Ilustrasi motor bekas

Cerita ini berawal dari saat KKb datang ke salah satu dealer motor bekas atau lebih di kenal dengan MoKas untuk keperluan bayar cicilan mokas, hmmm udah mokas, nyicil lagi (sedih amat hidup guwe) ūüôĀ eits… tunggu dulu nih sob, jangan berpikiran negatif dulu sama orang yang hobi beli mokas ya…nanti admin ikut tersinggung loh :mrgreen: gak kok… ¬†nah dari obrolan ngelantur saya dengan sang pemilik dealer tersebut ada beberapa point yang menurut saya perlu dituangkan ke blog ini, apa saja itu? Ok ini dia :

Beli motor bekas bukan berarti tidak mampu beli motor baru loh…

Mungkin diantara pembaca disini¬†akan berpikir kok bisa gitu? ini dia penjabaran dari saya, kadang orang berpikir kalau beli motor baru jika suatu saat butuh dana mendadak dan harus menjual kembali motornya, harga sekennya sudah pasti turun ¬†paling tidak 15% sebagai contoh beli motor baru merek A harganya 17 juta, selang 3 bulan karena butuh dana mendadak harus jual kembali dan karena mendadak cuma laku seharga 14.5 juta, jelas rugi 2.5 juta dong… apalagi kalau belinya secara kredit, jualnya bikin sakit hati bro ūüėÄ ¬†nah makanya untuk meminimalisir kerugian yang didapat ¬†belilah MoKas… ingat..!!!! MoKas yang berkualitas. (kapan-kapan akan saya bahas bagaimana cara membeli mokas yanag berkualitas ini).

Beli motor baru malas urus proses administrasinya….

Nah ini juga merupakan salah satu alasan mengapa pasar mokas selalu menjanjikan ya karena tidak sedikit orang yang ¬†berpikiran malas proses administrasinya, kalian tahu sendiri kan betapa ribetnya proses pembuatan TNKB (tanda nomor kendaraan bermotor) yang sampai harus menuggu selama 1 tahun, kita beli motor untuk dipakai bro… bukan cuma dipajang dirumah atau buat gaya-gayaan doang, betul ¬†ga bro? hehehe ¬†yang bikin sakit hati nih karena plat nomor belum jadi, mau tidak ¬†mau musti bikin plat ¬†sementara yang tidak resmi ditempat plat variasi, dan ini bisa menjadi ladang cari uang bagi oknum-oknum nakal, ada yang minta sampai nominal ratusan ribu loh gara-gara kasus ini, nah… keuntungan beli mokas telak banget disini, beli dari dealer mokas ataupun dari pemakainya langsung, pulangnya sudah bisa langsung gass pol tanpa takut berusan dengan oknum nakal yang memanfaatkan keadaan seperti ini. eittt ingat rem ya… :mrgreen:

Sekian dulu ya pembahasan tentang motor bekas ini, sobat bisa menambahkan opini kalian untuk pembaca lain di kolom komentar, terimakasih sudah berkunjung….

One Response

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978