FBY jangan baca ini, konsumsi BBM Beat eSP capai 74,6 km/liter

FBY jangan baca ini, konsumsi BBM Beat eSP capai 74,6 km/liter

Komatkamitblog.com – Hallo sobat KKb, apa kabarnya nih? Sekarang sudah hari senin lagi ya… semoga libur ahir pekan kalian menyenangkan ya sob… oh iya sob, by the way KKb kok ga jarang bikin artikel tentang Honda ya? Hehehe ya sudah nih KKb bikinin… biar isi warung makin komplit deh. Kali ini KKb mau bahas tentang konsumsi bahan bakar dari varian skuter matic dari Honda yang telah menggunakan eSP nih sob, kira-kira berapa sih konsumsi rata-rata untuk pemakaian harian? Ya sudah ga usah kebanyakan babibu, test ini di lakukan saat Honda melakukan tour 4 pulau yaitu Jawa, Madura, Bali dan Lombok yang bertajuk Tour Honda Smart Adventure mengajak dua blogger terkenal yaitu TMCblog dan Iwanbanaran, namun pengetesannya dilakukan saat menempuh perjalanan dari kabupaten Bandung Jawa Barat hingga Tasikmalaya.

Mesin eSP Honda

Mesin eSP Honda

Bagaimana kah hasil testnya… nih sob, perhatikan baik-baik ya… namun perlu dicatat rute ini penuh dengan tanjakan dan turunan, namun jalanan menurun nan berkelok lebih dominan di jalur ini, KKb sedikit paham lah kalo rute ini, soalnya kalau pulang kampung pasti lewat jalur ini.

Honda Beat/ Beat pop eSP : Teririt 74,6 km/liter, Paling nggak irit 56,8 km/liter
Honda Scoopy eSP : teririt 65,2 km/liter, paling nggak irit 56,6 km/liter
Honda Vario 125 eSP : teririt 63,4 km/liter, paling nggak irit 57,2 km/liter
Honda Vario 150 eSP : teririt 57,4  km/liter, paling nggak irit 54,8 km/liter

Gimana sob, irit bukan…? nah perlu dicatat juga nih… rata-rata kacepatan yang di gunakan ada dikisaran 60 hingga 70km/jam loh… sudah ga usah bingung bingung, untuk touring kecepatan 60-70 km/jam adalah kecepatan standar loh, pastinya sesekali harus menggeber motor supaya mendapatkan power yang cukup untuk melibas jalan yang menanjak.

beat esp

beat esp

Terimakasih anda telah berkenan membaca artikel saya, semoga dapat menambah wawasan anda tentang konsumsi BBM dari mesin-mesin eSP milik Honda ini.

vario-150-eSP

vario-150-eSP

If you have quetion, please  contact me ↓


E-mail : chamid89@gmail.com
Whatsapp : +6287881198911
Path : komatkamitblog

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978