All New Byson Fi, ini dia kekuranganmu…

All New Byson Fi, ini dia kekuranganmu…

Sobat KKblog dimanapun anda berada, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja merilis All New Byson FI yang menjadi refreshment produk sebelumnya yaitu Byson karbu, yang dibandrol Rp 21.650.000 pada kamis 18 juni 2015 di Jimbaran Resto, Ancol. Setelah sebelumnya Byson FI ini di perkenalkan di India.
image

Namun ada yang perlu sobat ketahui nih… meskipun secara model sama dengan FZ15 yang ada di India, ternyata jeroan tidak lah sama dan komponen yang dipakai pun katanya full produksi lokal, jika dibandingkan dengan Byson karbu, All New Byson Fi ini juga mengalami penurunan kapasitas mesin, tapi seperti di ungkapkan oleh Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Penurunan kapasitas ini tidak menurunkan performa, bahkan kecepatan akselerasi jadi bertambah satu detik.

“meskipun kapasitas mesin turun, namun tenaga yang dihasilkan justru bertambah, dan akselerasi lebih cepat 1 detik dibanding versi sebelumnya” ungkap Moh Masykur kepada awak media saat launching All New Byson FI.

Dan selain itu, bobot motor juga jadi lebih ringan dari versi karbu, yang jika di timbang bobot karburatornya saja +- 1kg, pada ban juga mengalami peningkatan menjadi 130/70-17 untuk belakang, dan 100/80-17 untuk ban depan.
Dan kalau KKb boleh menilai, tampilan yang maskulin dan macho All New Byson FI ini menjadi seperti ada belangnya, tahu kenapa…? Karena rem belakang yang masih menggunakan rem drum alias rem tromol.

Jadi kesimpulannya, tampilan All New Byson Fi ini menjadi sedikit ternodai karena minusnya Rear disc brake alias rem cakram belakang, masa ban sudah gambot kok rem masih teromol…

“salam komat-kamit” 😀

image

Contact me ↓
—————————————————–
E-mail : chamid89@gmail.com
Whatsapp : +6287881198911
Path : komatkamitblog

2 Comments

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978