Setiap 30 detik, 1 unit motor di buat Pabrik Yamaha karawang

Hallo sobat KKB yang terhormat, semoga selalu menyenangkan ya… KKB punya sedikit cerita tentang acara hari ini yang memang di adakan oleh Yamaha. ceritanya gini sob, KKB bersama rekan2 blogger seperti TMCblog, Iwanbanaran, Monkeymotoblog, Bonsaibiker, Aripitstop, Stephenlangitan, yang totalnya ada 9 orang dan perwakilan dari YRFI pusat berangkat dari dealer DDS Yamaha Cempaka putih menggunakan 2 mobil menuju pabrik Yamaha Motor Manufacturing West Java (YMMWJ) yang berada di Karawang.

image

Sesampainya di sana, kita di berikan penjelasan singkat tentang Company Profil dari YMMWJ yang mulai berdiri semenjak 27 januari 2006 silam yang di resmikan oleh presiden RI yang waktu itu di jabat oleh Bp Susilo Bambang Yudhoyono, saat itu hanya 1 line yang beroprasi dan pada 2008 bertambah menjadi 5 line produksi yang total capaian perhari adalah 7000 unit sepeda motor, atau setiap 30 detik bisa menghasilkan 1 unit motor siap jual, wah ngebut tenan kie sob…

image

Selanjutnya kita juga di ajak untuk melihat proses pembuatan sekaligus perakitan motor Mio M3 komplit dari bentuk pretelan sampai menjadi bentuk yang utuh dan siap di kendarai. Pabrik Yamaha di Karawang ini berdiri di lahan seluas 362.260m² dan luas bangunan 204.148m² dengan fasilitas yang lengkap, proses pembuatan rangka motor yang menggunakan robot hingga manual, perakitan dan terahir motor di test nyala apakah beroperasi normal atau tidak, nah dari situ baru di distribusikan ke masing dealer dan terahir sampai ke tangan anda semua, namun sayang sekali kita tidak boleh mengambil gambar di dalam pabrik. Oh iya sob… pabrik di Karawang ini hanya memproduksi Sepeda motor matic dan moped aja, sedangkan motor sport di produksi oleh pabrik yang berada di Pulo gadung.

image

Next artikel tentang touring dari pabrik Yamaha ke Lembang Bandung, see you next sob…
Sekian dulu ya, semoga bermanfaat.

image

Pada serius banget nih, kaya lagi kuliah aja hehe

image

Contact me ↓

E-mail : chamid89@gmail.com
Whatsapp : +6287881198911
Path : komatkamitblog

4 Comments

  1. jtxmisc
  2. mufied alexagand roenx

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978