Edian, Kapal Pengangkut 1.400 Mobil Mewah Karam di Lautan

Selamat sore bro sist semua, sebuah insiden mengenaskan, menyakitkan dan memprihatinkan baru saja menimpa sebuah kapal kargo bernama Hoegh Osaka asal Singapura seberat 52 ribu ton yang sedang mengangkut 1.400 unit mobil mewah Rolls-Royce dan Bentley itu karam di perairan Bramble Bank, Inggris. Peristiwa itu terjadi pukul 09.20 waktu setempat saat menuju ke Bremerhaven dari Southampton, Sabtu malam 3 Januari 2015.
image

Dilansir Dailymail, Senin 5 Januari 2015. Akibat karamnya kapal dengan kemiringan 45 derajat itu, mobil-mobil yang di angkutnya dikabarkan mengalami kerusakan cukup parah. Dan 25 awak yang berada di dalam kapal mengalami luka-luka. Namun belum di ketahui tipe mobil mewah apa yang di angkutnya.
image

Menurut Chief Executive Officer (CEO)Hoegh Autoliners, Ingar Skiaker, kapal ini memang sengaja dikaramkan karena akan terbalik di perairan Bramble Bank. Karena daripada tenggelam yang pastinya mengakibatkan kerugian lebih besar, kapal yang sudah miring itu kemudian dikaramkan.

“Kapal mulai miring setelah meninggalkan Southampton. Kapten dan sejumlah ahli kemudian sepakat untuk menempatkan kapal di dekat daratan. Hal ini kami lakukan untuk meminimalisir masalah serius lainnya,” ujarnya

.

Meski penyebab dari kejadian ini belum diketahui secara pasti, namun perusahaan kargo pengangkut ribuan mobil ini di pastikan mendapatkan masalah yang besar. Bagaimana tidak, 1.400 mobil mewah yang ada di dalam kapal itu dilaporkan mengalami kerusakan. Bisa anda bayangkan seumpama biaya perbaikan 1 mobil memakan biaya 20jt di kali 1400 mobil…

Dan hingga saat ini belum ada pernyataan secara resmi dari Roll-Royce dan Bentley terkait insiden yang menimpa mobil-mobil mewah mereka.

Contact me ↓

E-mail : chamid89@gmail.com
Whatsapp : 087881198911

One Response

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978