Alasan lebih memilih motor matic

Selamat sore sobat KKB dimana pun anda berada, zaman memang sudah jauh bergeser sob, masyarakat saat ini lebih banyak memilih hal-hal yang instant, mulai dari makanan, minuman, dan sampai kendaraan pun serba instant, kok jadi ngomongin makanan sih? Banyaknya pemilih hal-hal yang serba instant inilah keberadaan kendaraan instant (baca : matic) makin digandrungi

image

Ilustrasi penggunaan motor matic

Kendaraan instan kini makin merajalela saja sob, dan di perkirakan 5 tahun kedepan kendaraan manual yang saya maksud di sini adalah sepeda motor bebek akan semakin tergencet keberadaannya. Bisa kita lihat data market share mulai dari tahun 2006an, penjualan motor instant ini semakin bertumbuh (kaya iklan minuman berenergi ya) :mrgreen: dan bahkan di tahun 2014 lalu penjualan kendaraan jenis ini sudah menguasai lebih dari 60% total penjualan di tahun tersebut.

Kenapa motor matic disebut kendaraan instant?

Soalnya cara pengoperasian kendaraan ini sangatlah mudah sob, tinggal puntir selongsong gas saja kendaraan ini sudah bisa ngacir, standing dan terbang 😀 dan jangan lupakan fungsi rem pastinya untuk mengurangi laju kendaraan dan menghentikannya, bagi pengemudi pemula sangatlah terbantu dengan kendaraan instant ini.

Kendaraan matic laris di perkotaan?

Ya, karena kondisi lalulintas di perkotaan yang identik dengan kemacetan, maka dengan kendaraan instant yang tinggal pelintir gas dan bejek rem sangat cocok digunakan di medan ini, silahkan sobat bandingkan dengan seminggu melintas di jalanan perkotaan yang macet menggunakan motor bebek dan seminggu menggunakan motor matic badan lebih terasa cape yang mana.

Kok di kampung penjualan segmen matic tetap banyak?

Jawaban saya simpel saja, karena kepraktisan dalam pengoperasian ini lah yang buat siapa saja kepingin memilikinya.

Itulah analisa sederhana saya mengapa kendaraan matic begitu menjamur saat ini dan masa yang akan datang. Tambahkan pendapat sobat di kolom komentar.

Semoga bermanfaat bagi sobat KKB semua. Amin!

Contact me ↓

E-mail : chamid89@gmail.com
Whatsapp : 087881198911

11 Comments

  1. kuning lemon

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978