Hadiri sidang tilang, atau SIM/STNK di blokir

Selamat malam mas bro dan mba sis semuanya, Operasi Zebra yang di lakukan serentak oleh Polri di seluruh wilayah Indonesia berhasil menjaring ribuan pelanggar lalu lintas, akibatnya surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor seperti SIM, STNK dan surat berharga lainnya yang di sita sebagai jaminan sidang menumpuk di pengadilan.

image

Gambar dari group WA d'gujubar

Namun dari semua pelanggar yang di tilang tersebut tidak semuanya mau mengikuti sidang di pengadilan, dan lebih memilih membuat surat kehilangan SIM atau STNK yang masih ada di pengadilan untuk bisa membuat SIM atau STNK baru lagi.
Untuk mengatasi masalah tersebut di atas, maka pada penanganan Operasi Zebra 2014 polisi memberlakukan tindakan PEMBLOKIRAN terhadap surat-surat yang di tilang jika tidak di ambil dalam jangka waktu satu minggu setelah hari persidangan yang telah di tetapkan, jadi misalnya bro sis terkena tilang oleh polisi pada tanggal 1 desember dan di tetapkan tanggal 14 desember masbro harus menghadiri persidangan dan tidak hadir sampai satu minggu kemudian, maka surat-surat bro sis yang di tilang ( SIM/STNK ) akan di blokir, dan jika sampai bro sis mengajukan surat kehilangan untuk keperluan membuat SIM misalnya akan di tolak, dan di arahkan supaya membayar denda yang telah di tetapkan hakim di sidang.
AKBP Warsinem saat wawancara di saluran radio Elshinta mengungkapkan, tindakan ini di lakukan sebenarnya untuk meng’edukasi masyarakat supaya lebih bertanggung jawab dan mau mantaati peraturan yang di buat.
Ingat, peraturan di buat untuk di taati, bukan untuk di langgar. Dan sekecil apapung pelanggaran bisa mengakibatkan kecelakaan yang fatal. So, keep safety riding bro sis.

Jika anda ingin bersilaturrohmi ataupun punya sesuatu untuk di share silahkan hubungi saya melalui =>
e-mail : chamid89@gmail.com
whatsapp : 087881198911

2 Comments

  1. mansarpost

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978