Oli rembes dari blok silinder Revo FI

Si REVI adalah tunggangan saya tiap hari yang slalu menemani kemanapun saya pergi, dan baru beberapa bulan motor ini di amanatkan bos saya.
Impresi awal pemakaian memang sangat memuaskan, mulai dari desain body yang sexy dan ga gembrot seperti versi sebelumnya, accelerasi hingga tarikan atas tenaga masih terus ngisi, dan yang paling menyanangkan adalah konsumsi BBMnya itu loh yang super duper irit, karena sudah menganut sistem pengkabutan injeksi mungkin kalo di buat perbandingan dengan kira-kira bisa 1:70 atau satu liter bensin bisa di pake buat jalan muter-muter 70km. Sedangkan  kekurangan yang saya rasakan hanyalah masalah shock breaker belakang yang terlalu keras IMHO.
Tapi setelah pemakaian 6500km entah kenapa kok terlihat ada rembesan oli dari sela-sela paking blok head silinder dan juga dari sela-sela baut setelan kopling, padahal pemakaian wajar dan ga pernah saya congkel pake linggis.

image

Oli terlihat mrembes dari sela-sela paking head silinder

image

Oli juga rembes dari baut setelan kopling

image

Nah pas jadwal servis rutin di AHAS tiba, saya pun bilang ke mekaniknya tentang keluhan saya tersebut di atas, ternyata dia juga ga tau penyebabnya, untuk masalah rembes di baut setelan kopling dia cuma kasih sealtipe pipa air yang di lilitkan ke ring karetnnya, sedangkan untuk rembesan di blok head silinder dia pakein lem husus yang ga tau namanya 🙂 biasanya sih di pake buat ngelem packing.
Dan alhamdulillah sampe pemakaian 400km setelah servise belum ada tanda-tanda oli yang rembes lagi. Semoga sedikit memberi pencerahan bagi yang mungkin punya keluhan yang sama.

Jika ingin sekedar berailaturahmi atau punya sesuatu yang ingin saya publikasikan, silahkan hubungi saya di :

E-mail. : chamid89@gmail.com
Whatsapp : 087881198911

12 Comments

  1. Bocah
  2. Kang_Har

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978