Ini dia alasan jepang sebagai tujuan awal export R25

image

Setelah sempat tertunda beberapa lama, ahirnya yamaha Indonesia mengabarkan bahwa mereka telah mengirimkan YZF R25 buatan dalam negri ini ke Jepang.

Penundaan ini di sinyalir karena permintaan dari dalam negeri yang membeludak hingga terjadi indent yang mengular, setelah pemenuhan permintaan dalam negeri ini di anggap cukup, YIMM pun mengirimkan 120 unit motor sport ini ke Jepang.
Berikut penuturan Muhammad Masykur selaku Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia yang saya kutip dari detik oto.

“Yamaha Indonesia sudah berpengalaman dalam ekspor motor dimana selama ini untuk negara ASEAN. Untuk R25, Jepang menjadi negara pertama tujuan ekspor karena market di sana bagus,”

“Pasar Jepang itu kritis dan sangat peduli terhadap kualitas. Masuk pasar Jepang tidak mudah, setelah Jepang baru bisa ekspor ke negara lain,” ujar Abidin.

Kuota 300 unit R25 untuk Jepang hingga akhir Oktober hanya sebagian, rencananya total ekspor mencapai 4.200 unit pada akhir 2014. Setelah Jepang, YIMM menargetkan pasar Amerika Serikat dan Eropa.

R25 menemani deretan model sport ekspor YIMM lainnya, yakni R15, V-Ixion dan Jupiter MX. Sejak Mei, R15 telah diekspor ke Thailand dan Filipina, total hingga September 2014 mencapai 3.500 unit. Sedangkan untuk V-Ixion pada periode Januari sampai September 2014 telah diekspor ke Vietnam sebanyak 5.100 unit. Pada periode yang sama Jupiter MX dikirim Filipina 2.800 unit.

Tuh kan, masa negeri asal Yamaha justru mengimport produknya dari Indonesia? Mungkin itu adalah pertanyaan yang terlintas pada benak mas bro sekalian, perlu di ketahui produk yamaha YZF R25 ini adalah produk global yang pengembangannya melibatkan banyak sumber daya dari Indonesia dan di produksi juga di Indonesia, jadi jangan heran jika mas bro melihat banyak R25 ini berkeliaran di luar negri nan jauh di mato 😀 (bahasa mana tuh ya?)
Sekiann dari saya, terima kasih sudah mampir ke gubuk yang penuh tambalan ini.

Jika ingin sekedar berailaturahmi atau punya sesuatu yang ingin saya publikasikan, silahkan hubungi saya di :

E-mail. : chamid89@gmail.com
Whatsapp : 087881198911

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978