TIPS NYAMAN DI ATAS MOTOR SAAT MUSIM PANAS

Ketahanan fisik masing – masing rider memang di tuntut unntuk selalu prima,belakangan ini cuaca di ibu kota memang lagi extrem,mungkin daerah l;ain pun sama,priben sih deneng kok extrem? sering kita temui di pagi hari saat kita berangkat kerja atau antar anak ke sekolah panasnya udah kaya jam 12an,jarum jam muter dikit panasnya makin ampun – ampunan,apalagi pas jarum jam lagi lurus – lurusnya keatas… edian kang masss… panase polll apa lagi komatkamit emang kerjanya tiap hari  di lapangan pake motor,di jamin tambah item ( ireng jeteng bahase ngapake kang… ) hahaha.Gambar


Masalah cuaca memang  bukan kita yang atur,kita cuma bisa jaga bagaimana supaya badan kita bisa tahan menghadapi cuaca yang memang tak bisa di bilang adem kecuali pake AC alias Angin Cemilirrrr heee, biji mane carane kang…? yuh di lanjut.

Menurut pengalaman pribadi sih,soale komatkamit bukan dokter ataupun ahli kesehatan,ada beberapa tips yang mungkin  bisa bermanfaat :

1. Pakailah jaket yang tidak terlalu tebal,soale kalo terlalu tebal badan jadi kaya sauna bro,makin banyak keringat yang mengucur dari pori – pori makin cepat dehidrasi.

2. Selalu sediakan air mineral ataupun sejenisnya,yang bisa di minum kapan aja saat merasa di butuhkan,agar tubuh bisa terhidrasi tepat waktu.

3. Pakailah sarung  tangan dan celana panjang biar ga bikin kulit hitam terbakar,biarpun orang bule pada suka kulit eksotis tapi kalau kepanasan ga nyaman juga dong…

4. Pilihlah helm yang double visor  biar mata ga silau,atau kaca mata hitam  kalau  anda tidak punya helm doble visor,dan jangan lupa menggunakan masker karena biasanya musim panas banyak debu beterbangan.

5. Selalu sediakan lap basah atau kanebo basah yang di bungkus plastik dan di simpan di bagasi jok motor anda,fungsinya ketika anda mau pakai motor lagi setelah parkir di tempat yang panas anda bisa menaruhnya di atas jok biar kulit jok sedikit terdinginkan.

Sekian dulu dari saya dan semoga bermanfaat.

7 Comments

  1. Numpang komen

Silahkan tinggalkan komentar sobat disini

OIK45612347987978